Serah Terima Bantuan Benur dan Nener

Kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Mekar Abadi di Desa Lempuyang Kecamatan Teluk Sampit kabupaten Kotawaringin Timur mendapat bantuan benur dan nener dari Balai Benih Ikan Pantai (BBIP) Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah. Bantuan gratis tersebut terdiri dari 260.000 ekor nener bandeng dan 1 juta ekor benur udang. Bantuan benih untuk Pokdakan secara simbolis diserahkan oleh perwakilan Gubernur Kepala Biro Humas Dan Protokol Provinsi Kalimantan Tengah kepada ketua Pokdakan Mekar Abadi Desa Lempuyang Kec. Teluk Sampit disaksikan oleh Perwakilan kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur pada rangkaian kegiatan Kemah ELY Tahun 2019 di Desa Ujung Pandaran.

Program bantuan benih kepada kelompok masyarakat ini dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah TA. 2019 dengan maksud untuk meningkatkan semangat para pembudidaya ikan air payau dalam melakukan usahanya serta untuk meningkatkan produksi perikanan dan kesejahteraan masyarakat pembudidaya.

Anggota kelompok sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan , mereka berharap bantuan benur dan nener yang diberikan dapat berhasil dan meningkatkan produksi udang dan bandeng.