PENYERAHAN BANTUAN PREMI ASURANSI NELAYAN (BPAN) TAHUN 2019

Salah satu Program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI pada Direktorat Perikanan Tangkap dalam melindungi Nelayan yaitu Pelaksanaan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) yang dimulai sejak tahun 2016, bagi seluruh Nelayan baik Nelayan Perairan Laut maupun Perairan Umum yang berada di wilayah RI.  Begitu pula yang dirasakan oleh Nelayan yang berada Kabupaten Kotawaringin Timur, mereka juga bisa menikmati Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) yang dikucurkan oleh Pemerintah. Pada tahun 2017 Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur telah membantu/memfasilitasi Keluarga  nelayan yang melakukan cleam asuransi Nelayan ke PT. Jasindo karena anggota keluarganya meninggal dunia yaitu di Desa Ujung Pandaran dan Desa Sebamban dengan nilai Santunan masing-masing sebesar Rp. 160.000.000,- (seratus Enam Puluh juta rupiah).
Untuk tahun 2019 ini jumlah nelayan di Kabupaten Kotawaringin yang menerima Bantuan Premi Asuransi Nelayan sebanyak 263 (dua ratus enam puluh tiga) yang tersebar di 26 Desa di Kabupaten Kotawaringin Timur, yaiyu Desa Ujung Pandaran  76 Kartu, Desa Lampuyang 4 Kartu, Desa Kuin Permai 2 kartu, Desa Regei Lestari 5 Kartu, Desa Basawang 7 Kartu, Desa Sei Ijum Raya 7 Kartu, Desa Samuda Besar 7 Kartu, Desa Handil Sohor 1 Kartu, Desa Jaya Kelapa 1 Kartu, Desa Bapinang Hulu 4 Kartu, Desa Penyaguan 6 Kartu, Desa Babaung 4 Kartu, Desa Bapinang Hilir 17 Kartu, Desa Bapinang Hilir Laut 42 Kartu, Desa Serambut 1 kartu, Desa Satiruk 25 Kartu, Kelurahan Baamang Hilir 1 kartu, Kelurahan Tanah Mas 6 Kartu, Desa Sungai Paring 14 Kartu, Desa Cempaka Mulia Timur 2 Kartu, Desa Hanjalipan 9 kartu, Kelurahan Parenggean 5 kartu, Desa Baampah 6 kartu, Desa Satiung 7 kartu, Desa Pahirangan 3 kartu dan Desa Tangkarobah 1 kartu.

Pada acara Temu Pelaku Usaha Perikanan se Kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Ujung pandaran pada tanggal 17 September 2019, diserahkan secara simbolis kepada nelayan penerima yang diwakili Kucung dari Desa Tangkarobah dan Juanaidi dari Desa Sei Ijum Raya diserahkan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah Bapak. Ir. DARLIANSYAH.
Sedangkan kartu yang belum diserahkan akan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur Bpk. Drs. HERIYANTO,SH,M.Pd dalam setiap kunjungan kerja beliau ke lapangan, yang terbaru penyerahan Kartu Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) untuk Nelayan di Desa Satiung yang diwakili langsung oleh Kepala Desa Satiung, Sekaligus penyerahan Bantuan Perahu/Klotok  dan Alat Tangkap bagi KUB Nelayan di Desa Satiung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*