Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak – kanak dalam Rangka Peringatan Hari Ikan Nasional Tahun 2019

Memperingati Hari Ikan Nasional, Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur, melakukan kegiatan untuk memeriahkan Hari Ikan Nasional , salah satunya adalah Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak Kanak, yang diselenggarakan pada tanggal 7 November 2019 di Citimall Sampit.

Sumber : Dinas Perikanan Kab. Kotim

Lomba mewarnai ini merupakan implementasi dari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) dan merupakan pemberian makanan tambahan untuk anak sekolah, dengan melibatkan 245 peserta dari 25 Taman Kanak – kanak yang ada di Sampit yang mengikuti lomba mewarnai ikan jelawat dan lomba makan amplang ikan. Pemberian materi serba ikan ini bertujuan untuk menarik minat anak – anak agar suka makan ikan, karena ikan merupakan sumber protein yang bagus untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

Acara Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak – kanak ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) yang jatuh pada tanggal 21 November, setelah sebelumnya diadakan lomba masak serba ikan se Kabupaten Kotawaringin Timur. Lomba mewarnai ini bertujuan untuk pemberian asupan gizi bagi anak – anak atas produk berbahan baku ikan, mengembangkan kreativitas dan imajinasi anak sejak usia dini, mengenalkan ekosistem alam terutama perikanan dan ,meningkatkan keinginan anak – anak untuk gemar makan ikan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*