Serah Terima Bantuan Bibit Ikan di Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur

Rabu (10 Juli 2019), bertempat di Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur, dilaksanakan kegiatan serah terima bantuan bibit ikan patin dari  BPBAT Mandiangin kepada Dinas Perikanan Kab. Kotim yang selanjutnya diserahkan kepada Pokdakan (kelompok Pembudidaya Ikan) Alam Salju Sejahtera.

Sumber: Dinas Perikanan Kab. Kotim

Penyerahan bibit ikan patin ini merupakan lanjutan dari program bantuan dari Direktorat Jendran Perikanan Budidaya Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Bantuan diberikan secara bertahap. Untuk tahap ini bibit yang diserahkan adalah sebanyak 99.000 ekor.

Sumber: Dinas Perikanan Kab. Kotim

Perwakilan teknis dari BPBAT Mandiangin memberikan pengarahan tentang cara pengolahan kolam dan air serta penanganan apabila terjadi kematian pada ikan. Diharapkan setelah adanya pemberian bantuan bibit ikan ini dapat memotivasi pelaku usaha perikanan untuk melakukan kegiatan budidaya pembesaran. Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur meminta kepada anggota kelompok untuk memanfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin agar mampu meningkatkan kapasitas produksi budidaya dan kesejahteraan kelompok. Anggota kelompok sangat antusias dan mengapresiasi bantuan bibit ikan patin dan yang diberikan, dengan harapan melalui bantuan ini dapat meningkatkan produksi budidaya ikan secara maksimal.