Serah Terima Bibit Ikan Patin dari Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur

Kamis (11 Oktober 2018) bertempat di Desa Bapeang, Mentawa Baru Ketapang, Kotawaringin Timur telah dilaksanakan kegiatan serah terima bibit patin dari Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur secara simbolis oleh Bapak Drs. Heriyanto, SH, M.Pd  kepada kelompok pembudidaya “Maju Bersama” yang diwakili oleh ketua kelompok Bapak Abdul Kholik.

Penyerahan bibit ikan patin ini merupakan lanjutan dari bantuan dari Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementrian Kelautan dan Perikanan. Bibit patin tersebut dikirim dari BPBAT Mandiangin (Balai Perikanan Budidaya Air Tawar) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Bibit ikan yang diberikan adalah patin siam dalam kondisi yang baik dan sehat.

Bibit ikan yang diberikan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama ini bibit yang diserahkan adalah sebanyak 125.000 ekor, akan diberikan kepada anggota kelompok yang kolamnya sudah siap.Serah terima ini dilaksanakan di Balai Pertemuan POKDAKAN “MAJU BERSAMA”. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama anggota kelompok dan pihak dari BPBAT Mandiangin.

Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur meminta keapada anggota kelompok untuk memanfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin agar mampu meningkatkan kapasitas dan kesejahteraan kelompok. Anggota sangat antusias melakukan penebaran bibit, kelompok sangat mengapresiasi bantuan bibit ikan patin yang diberikan oleh Dirjen Perikanan Budidaya melalui Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur. Mereka berharap bantuan ini dapat meningkatkan produksi secara maksimal seperti panen raya beberapa waktu yang lalu.